Posted by : nugraha labib mujadid Senin, 26 Desember 2011


Halo sobat Blogger ? Gimana kabarnya ? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Amin.
Lama sudah saya tidak posting bahasa Indonesia. Ya. Posting yang sebelumnya kebanyakan adalah posting review. Hal ini karena internet di rumah sedang mengalami gangguan. Jadi saya hanya bisa menyempatkan diri untuk memposting review di warnet.

Koneksi internet yang terputus ini membuat saya jarang mengecek blog ini. Sampai sampai suatu hari teman saya memberitahukan kalau blog saya error. Terdapat beberapa gambar bertuliskan aneh.


Setelah saya cek. Ternyata file gambar yang saya simpan di hostingan gratisan itu sudah expired atau ditutup paksa. Jadi gambar gambar saya sudah tidak bisa dilihat lagi, termasuk yang saya gunakan untuk blog ini.
Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Ya. Itulah akibatnya kalau menggunakan hosting gratisan.

Awalnya, setelah saya melihat blog ini error, saya berniat mengganti template. Tapi kemudian saya ingat kalau backup data blog ini sudah saya simpan di komputer. Dan Alhamdulillah ketemu. Jadi saya bisa mengupload ulang gambar saya di blogspot (gratis dan aman). Tetapi gambar share button (yang letaknya di bawah posting) itu tidak saya backup. Jadi saya menggantinya dengan share button milik Kang Rohman. Dan menurut saya itu terlihat lebih keren.

Satu hal yang bisa saya dapatkan dari kejadian ini yaitu :

Berhati hatilah jika Anda menyimpan file (gambar) di hosting gratisan. Usahakan Anda juga menyimpan file backup di komputer (disk) Anda. Jadi jikalau terjadi hal seperti ini, Anda sudah siap untuk berganti ke hosting berikutnya.
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

nugraha labib mujadid. Diberdayakan oleh Blogger.
Selamat Datang Di Blog

Popular Post

Arsip Blog

TRANSLATE

Make Widget
Read more: blog nugraha

- Copyright © Nugraha hackers -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Nugraha Labib M -