Posted by : nugraha labib mujadid Senin, 26 Desember 2011

Banyak orang yang tertarik terhadap Ubuntu karena adanya Virtual Desktop dan 3D Desktop Cube (dengan meng-install Compiz terlebih dahulu). Namun, bagaimana untuk sistem operasi Windows? Ternyata, ada juga software serupa yang bisa membuat Windows kita memiliki virtual desktop dan memiliki tampilan 3D cube dekstop. Di antaranya adalah, 3D Desktop Roll with Cube Dekstop.

Cube desktop menciptakan enam virtual dan independen desktop, meningkatkan ruang Anda harus bekerja dan bermain. Menjadi yang paling kuat beberapa perangkat lunak desktop, CubeDesktop memecahkan masalah desktop yang berantakan.

Setiap virtual desktop adalah lingkungan kerja yang berbeda. Taskbar hanya menampilkan aplikasi yang terbuka di desktop saat ini. Gunakan kubus 3D untuk melihat pratinjau, mengaktifkan atau memindahkan jendela ke desktop lain. Bagi pengguna Windows, ada aplikasi untuk membuat Cube Desktop. Lumayanlah buat pamer.. Meskipun tidak sekeren Beryl-nya Ubuntu.

Cube Desktop memberikan efek yang lebih asik lagi dari sekedar fitur Flip seperti pada Windows Vista. Kita juga seolah memiliki 6 buah desktop yang berbeda seperti halnya pada kubus (cube) yang memiliki 6 sisi.

Cara penggunaannya sangatlah mudah. Pertama-tama, silahkan download installernya pada link di bawah lalu extract jangan lupa passwordnya www.javacreativity.com kemudian silahkan anda install dengan cara Next-Next sampai selesai.

Nah, jika sudah selesai anda dapat menjalankannya dengan mudah sekali. Jika Cube Desktop belum berjalan maka silahkan anda jalankan melalui shorcutnya yang ada di desktop tetapi jiak sudah berjalan maka silahkan langsung klik kanan pada iconnya yang ada di tray bar dan silahkan pilih menu-menu berikut ini :

• 3D Cube (F11)
Desktop berbentuk cube 3D, yang mana Anda dapat memutarnya sesuai keinginan Anda.



• 3D Desktop Explorer (F7)
Terdiri dari kumpulan explorer yang Anda bisa swich satu persatu menggunakan klik mouse.



• 3D Desktop Flip (F8)
Hampir sama seperti 3D Desktop Explorer tetapi dapat Anda rubah menggunakan scroll pada mouse.



• 3D Desktop Carousel (Ctrl + F8)
Deskstop berbentuk seperti komedi putar 3D.



• 3D Desktop Roll
Deskstop berbentuk lingkaran yang dapat di putar, tetapi perlu anda ketahui bahwa untuk mengaktifkan menu ini maka anda harus meregistrasi terlebih dahulu caranya klik kanan iconnya di tray bar dan klik Enter Registration Key kemudian masukkan serialnya yang telah tersedia pada file yang telah anda download.


Jika sudah barulah anda bisa menikmati 3D Desktop Roll.



Tunggu apa lagi….masih mikir Gan??? Buruan download sekarang..pumpung gratis.


Silahkan Sedot CubeDesktop Disini


Password : www.javacreativity.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

nugraha labib mujadid. Diberdayakan oleh Blogger.
Selamat Datang Di Blog

Popular Post

Arsip Blog

TRANSLATE

Make Widget
Read more: blog nugraha

- Copyright © Nugraha hackers -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Nugraha Labib M -