Posted by : nugraha labib mujadid Rabu, 28 Desember 2011


Keamanan komputerKeamanan komputer bersifat dinamis dan akan terus berkembang seiring waktu. Setiap hari, terutama bagi mereka yang terhubung dengan koneksi internet, akan menghadapi beragam ancaman mulai dari virus komputer, spyware, pencurian identitas online ataupun ancaman-ancaman di bidang komputer lainnya.
Dan untuk menghadapi beragam ancaman itu kita tidak bisa hanya berdiam diri saja dan mengharapkan bahwa sistem komputer kita dapat menangkal semuanya.
Kita akan membutuhkan bantuan dari software-software pihak ketiga untuk mengamankan komputer kita dari bermacam-macam ancaman. Kita akan membutuhkan anti-rootkit, anti-spyware, anti-virus dan software penambal keamanan.
Dan dibawah ini ada daftar 10 software keamanan paling populer versi PC Worlddan sebagian diantaranya adalah software gratis.

1. Secunia PSI
Software gratis ini akan mengindentifikasi apabila ada masalah keamanan dalam program yang terinstal di komputer kita dan memastikan bahwa program yang ada sudah terupdate dengan yang terbaru.

2. HouseCall
Utility online gratis ini akan men-scan dan menyingkirkan virus, trojan, kelemahan firewall dan masalah keamanan lainnya. Untuk mulai men-scan bisa kunjungi link ini tapi akan membutuhkan koneksi internet yang cukup cepat.

3. McAfee FreeScan
Satu lagi tool untuk men-scan komputer kita secara online. Untuk dapat mendownloadnya harus menggunakan browser Internet Explorer. Kunjungi link berikut.

4. Panda ActiveScan
Utility antivirus gratis yang bekerja memanfaatkan browser untuk menscan hard disk komputer kita. Bisa dicoba di link ini.

5. Avira AntiVir Personal
Sebuah program antivirus gratis yang cukup handal walaupun memiliki kekurangan tidak memiliki fitur untuk men-scan e-mail.

6. AVG Anti-Rootkit
AVG Anti-Rootkit gratis ini dirancang untuk melindungi kita. Satu hal yang dikerjakan oleh utility ini yaitu menemukan dan membasmi rootkit.

7. Ad-Aware Anniversary Edition Plus
Hilangkan software jahat dan lindungi rahasia kita dengan program antivirus sekaligus anti-spyware ini.

8. Ad-Aware Anniversary Edition Pro
Hilangkan software jahat dan lindungi rahasia kita dengan program antivirus sekaligus anti-spyware tingkat profesional ini.

9. Spybot Search & Destroy
Program anti-spyware ini gratis, menyediakan perlindungan proaktif dan efektif.

10. Ad-Aware Anniversary Edition Free
Hilangkan software jahat dan lindungi rahasia kita dengan program anti-spyware yang gratis ini.

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Software
    Pengelola akun Website dan Pengaman Password
    serta
    Pengelola Profit Account Bisnis Online

    Sumber : Software pengelola akun Website dan pengaman Password serta mengelola pendapatan bisnis online | Cosoft Intimedia http://www.cosoft-intimedia.com/2013/04/software-pengelola-akun-website-dan.html

    BalasHapus
  2. Dapatkan DISKON DASYAT 50% di RajaWebsite pada Awal Tahun 2014.
    Diskon berlaku Untuk Pembuatan Website Toko Online.
    Ayo, tunggu apa lagi, ORDER sekarang juga.
    Proses Cepat, Pesan Sekarang Besok Sudah ONLINE.
    Hotline : 0822.2010.1566
    Pin BB : 30F6F56B
    #Promo berlaku 1 Januari 2014 s/d 30 Januari 2014

    BalasHapus

nugraha labib mujadid. Diberdayakan oleh Blogger.
Selamat Datang Di Blog

Popular Post

Arsip Blog

TRANSLATE

Make Widget
Read more: blog nugraha

- Copyright © Nugraha hackers -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Nugraha Labib M -